Thermal inkjet printer adalah disebut sebagai inkjet printers, menggunakan energi thermal atau listrik untuk memanaskan tinta dan menerapkannya pada media.dapat memberikan opsi biaya rendah untuk pencetakan berkecepatan tinggi, dan dapat mencetak pada berbagai permukaan. HP dan Canon adalah dua produsen terkemuka jenis printer ini.

Mudah dipasang. Mudah digunakan. Mudah dikodekan.

Intuitif untuk digunakan, mudah dipasang dan cocok untuk pengkodean resolusi tinggi pada kemasan sekunder, kotak display siap rak, dan kotak kemasan luar.

Solusi pengkodean huruf kecil karakter serbaguna

Peraturan untuk keterlacakan dan penelusuran barang di sepanjang rantai pasokan sedang meningkat – dan demikian juga kebutuhan untuk mencatat dan mencetak informasi ini pada kemasan sekunder dan luar.

Peralatan pengkodean Anda harus serbaguna, memungkinkan penggantian pesan cepat, cetak resolusi tinggi, operasi yang kuat dan mudah diatur dan digunakan untuk operator untuk memastikan kualitas tinggi, kode bebas kesalahan pada setiap paket.


APA ITU THERMAL INKJET PRINTER

Sejarah

Pada awal 1979, Hewlett-Packard mencoba merancang printer yang kompatibel dengan kalkulator genggam populernya. Canon juga mengembangkan printer “BubbleJet”. Pada tahun 1984, HP memperkenalkan “ThinkJet,” diikuti oleh Canon yang memulai BJ-80 pada tahun 1985. Penelitian dan pengembangan lebih lanjut dimasukkan ke dalam teknologi, menyempurnakan penggunaan tinta dan jumlah nozel yang menjatuhkannya. Namun, meski efisien dan hemat biaya, printer ini masih jauh dari sempurna, karena noselnya masih aus dan tersumbat.

Proses

Tergantung pada printer, 300 hingga 600 nosel kecil memanaskan tinta dalam kartrid, meluaskannya dalam gelembung. Tinta dari gelembung ini didorong melalui nosel ke atas kertas. Akhirnya, gelembung itu runtuh, atau muncul, dan kekosongan udara menghisap lebih banyak tinta ke nozel. Masing-masing nozel dapat menggunakan tinta secara bersamaan, baik dari kartrid hitam putih atau warna.

Manfaat

Printer inkjet termal adalah opsi berbiaya rendah untuk mencetak dan mencetak dengan kecepatan cepat dengan hasil akhir berkualitas tinggi. Mereka dapat mencetak pada berbagai permukaan, termasuk kertas biasa dan khusus, plastik, logam dan karton. Sebagian besar printer ini mudah digunakan dan tidak memerlukan pelatihan atau praktik. Mereka tidak memiliki siklus pemanasan atau pendinginan, sehingga mereka selalu siap untuk Anda gunakan.

Peringatan

Pastikan level tinta dalam kartrid tidak terlalu rendah. Saat nozel memanas, tinta itu sendiri bertindak sebagai pendingin, jadi jika ada sedikit atau tidak ada tinta yang tersisa dalam kartrid, nozel mungkin menjadi terlalu panas dan merusak printer Anda. Atau, jika tinta dalam nosel mengering dan mengeras karena persediaan tinta yang menipis, ia dapat mencegah nozel mengeluarkan lebih banyak tinta pada pekerjaan cetak berikutnya. Namun, Anda dapat membersihkan nozel dengan alkohol.

thermal inkjet printer
thermal inkjet printer
thermal inkjet printer

Selain dapat mencetak code printer ini juga dapat mencetak gambar, logo, barcode, serta printer ini juga dilengkapi dengan dua fitur teknologi yaitu static dan dynamic. Pengertian dari Static adalah perintah printing dengan perintah simultan (routine printing) , sedangkan pengertian dari dynamic printing adalah suatu mode printing yang dapat di aplikasikan menurut system IT atau dapat di integrasikan berdasarkan mekanisme atau perintah printing, selain itu pengertian dynamic adalah suatu model printing yang dapat diintegrasikan dengan beberapa interface seperti interface PLC seperti diintegrasikan dengan mesin weigher dimana perintahnya ditrigger dari PLC dari suatu interface dan melakukan real time printing.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now ButtonCall