ALAT CETAK EXPIRED DATE

Alat Cetak Expired date  adalah solusi penandaan populer di berbagai industri. Dengan beberapa opsi koder tanggal, pengkodean tanggal yang tersedia merupakan solusi penandaan serbaguna yang dapat digunakan untuk menandai informasi penting secara langsung ke dalam kemasan termasuk plastik dan kertas ataupun di semua produk kemasan, dapat diaplikasikan ke semua bahan kemasan yang paling umum. Seperti kertas.plastik,alumunium,karet,metal,dll.

Apa itu Alat Cetak Expired date?

Alat cetak expired date atau sering disebut juga mesin inkjet printer digunakan untuk menandai informasi penting secara langsung pada kemasan. Informasi yang dapat ditandai termasuk teks alfanumerik, urutan angka, dan kode tanggal dan waktu otomatis untuk merekam informasi yang relevan seperti:

Nomor lot

Tanggal kedaluwarsa

Kode kasus

Barcode 2D

QR Code

Pengkodean tanggal paket umum

Seringkali pengkodean tanggal dilakukan untuk memenuhi berbagai peraturan, seperti peraturan keamanan pangan, sehingga merek harus mematuhi serangkaian pedoman. Pedoman apa pun harus diperhitungkan saat memilih metode penandaan.

Opsi Alat Cetak Kode produksi

Informasi yang harus ditandai ketika pengkodean tanggal sangat penting, tetapi seringkali kemasannya keropos atau tidak merata, jadi ketika memilih solusi penandaan pengkode tanggal, penting untuk mengetahui apa yang harus ditandai (tanggal, waktu, barcode, dll.) dan material permukaan.

Mesin Inkjet Coder terdapat  sejumlah metode penandaan yang digunakan dalam pengkodean tanggal. Aplikasi, Material, Cara Kerja , industri menentukan metode penandaan mana yang paling cocok.

Beberapa metode yang paling umum termasuk hot stamping coders, printer inkjet, dan High resolution Inkjet

Alat Cetak Expired Date merupakan sebuah mesin yang dibuat untuk memberikan kode pada kemasan sebuah produk mulai dari kode pembuatan hingga kode kadaluarsa dari produk tersebut. Mesin ini banyak digunakan pada usaha-usaha yang bergerak di bidang industri makanan yang memerlukan kode kadaluarsa sebagai batas waktu pemasaran dari produk tersebut. Mungkin pada industri skala kecil bisa hanya dengan mesin pencetak biasa akan tetapi hasilnya tidak akan maksimal. Oleh karena itulah saat ini untuk menuliskan kode kadaluarsa pada bagian produk diperlukan alat pencetak kode ini.

Target Industri mesin cetak expired date

Apalagi pada industri skala besar khususnya di bidang makanan dan minuman maka pencetakan tanggal atau kode kaluarsa berperan penting untuk menjaga kualitas dan keamanan pada produk tersebut untuk dikonsumsi. Bukan hanya untuk mencetak tanggal kadaluarsa saja akan tetapi kode-kode yang lain juga bisa dicetak dengan alat cetak expired date ini. Bahkan beberapa diantaranya bisa mencetak hingga beberapa susun kode produksi mulai dari nomer produksi, tanggal awal produksi, sampai dengan tanggal kadaluarsa produksi tersebut. Media yang bisa dicetak oleh mesin ini meliputi media plastik, kertas, kulit, dan media lainnya yang menjadi bungkus produk.

Mesin ini juga mampu mencetak beberapa karakter yang bisa disesuaikan seperti karakter huruf, simbol, atau angka. Dengan sifat tintanya yang panas dan seperti tato, kode yang ditempelkan akan menempel sempurna pada permukaan media sehingga tidak mudah luntur dan tidak mudah hilang dalam kondisi apapun. Apalagi pada produk makanan yang tentunya banyak dipegang dan didistibusikan dari satu tempat ke tempat yang lain.

Mesin Expired Date ini mempunyai beberapa jenis yang bisa digunakan pada produksi industri dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tentunya kebutuhan ini tergantung pada banyak sedikitnya produk yang dibuat. Pada perusahaan besar dengan produksi ribuan bungkus makanan di setiap harinya tentu saja membutuhkan alat yang bisa bergerak lebih cepat. Dengan demikian proses produksi akan terasa lebih cepat dan lebih maksimal untuk digunakan.

Jenis mesin cetak expired date

Mesin expired date mempunyai jenis tergantung pada kecepatan dan jumlah baris yang mampu di tulis oleh alat tersebut. Untuk industri kelas kecil yang tidak membutuhkan banyak produk untuk ditempelkan kode atau juga pada perusahaan besar akan tetapi dengan produksi yang tidak terlalu besar maka cukup menggunakan mesin expired date jenis hand model atau bekerja dengan manual. Yang dimaksud manual disini adalah masih tergantung pada tangan untuk menggerakkan mesin agar mampu mencetak kode pada produk yang akan dihasilkan. Selain model tersebut masih ada model elektrik yakni otomatis berjalan untuk proses yang lebih cepat dan lebih sistematis.

Disini produk akan berjalan sendiri untuk ditempeli kode oleh mesin. Pada mesin otomatis ini masih dibagi menjadi beberapa bagian dihitung dari jumlah produk yang bisa dicetak kode dalam waktu permenit. Ada yang bisa mencetak 30 produk permenit dan ada juga yang bisa mencetak 100 produk permenitnya dan yang paling besar adalah mencetak hampir 1000 produk permenit. Tentunya mesin-mesin tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan sehingga bisa dijalankan dengan maksimal.

Keunggulan alat cetak expired date kami

Keunggulan dari mesin ini tentu saja adalah mampu mencetak kode pada sebuah produk dengan jelas dan rapi daripada dengan proses manual. Bila zaman dahulu memanfaatkan cetakan sablon untuk membuat kode pada sebuah produk maka dengan menggunakan mesin ini menggunakan prinsip tinta dengan suhu yang dipanaskan sehingga mampu menghasilkan cetakan yang lebih sempurna. Dengan tombol yang bisa mengatur suhu, pemilik produk bisa membuat cetakan sesuai dengan keinginannya.

Selain itu pada mesin ini juga disematkan 3 line printing yang mampu menghasilkan 3 baris cetak kode yang sering digunakan pada produk siap saji atau yang memiliki tanggal keawetan sebentar. Kondisi ini akan membuat produk lebih dipercaya dan lebih detail dalam produksinya. Dan tentu saja yang paling penting adalah mesin ini mampu mencetak kode dengan berbagai karakter di semua media yang menjadi pembungkus produk atau bahkan bisa jadi pada produk itu sendiri. Sehingga tak perlu khawatir akan bahan yang akan ingin ditempeli kode pada cetakannya. itulah beberapa informasi mengenai mesin pencetak kode pada produk atau biasa disebut juga dengan mesin expired date.

Sistem Pencetakan alat expired date

Sistem non contact dapat digunakan untuk Dengan opsi inline dan Statis, dan dapat digunakan untuk menandai karton, kotak bergelombang, film plastik, dan banyak lagi. Style of date coder ini tersedia dalam model pengindeksan (cetak tunggal) dan non-pengindeksan (pencetakan kontinu). Selain itu, karena inkjet printer  dapat berorientasi pada posisi apa pun.

Gaya pembuat kode tanggal yang paling serbaguna adalah printer ink jet. t sangat ideal untuk aplikasi volume sedang hingga tinggi serta aplikasi yang sering membutuhkan perubahan pada tanda itu sendiri. Dengan opsi inline dan portabel serta opsi printer berwarna, printer ink jet menawarkan fleksibilitas yang paling besar.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now ButtonCall